PEKANBARU – Pasca melaksanakan Muscab serentak yang berujung aklamasi, Sekretaris DPD Demokrat Riau, Arwan Citra Jaya, menegaskan pihaknya semakin mantap dalam menghadapi persaingan politik di Pemilu 2024 yang kurang dari dua tahun lagi.

Kepada ketua DPC yang terpilih, Lanjut Arwan, DPD menitipkan harapan supaya mereka bisa meraih kursi sebanyak-banyaknya di daerah masing-masing. Karena, semakin banyak kursi, semakin mudah Demokrat mewujudkan tagline 'Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat'.

Pemilu 2024 yang dilakukan serentak antara Pileg, Pilpres, dan Pilpres dalam jarak beberapa bulan saja, menurut Arwan menjadi tantangan bagi ketua-ketua baru nantinya. Namun dengan militansi yang kuat, dia yakin Demokrat bisa menghadapi tantangan itu.

"Kita tentu mau dapat kursi sebanyak-banyaknya, karena perolehan kursi itu berkaitan juga nanti ke Pilkada," tuturnya, Jumat (29/4/2022).

Arwan menambahkan, pihaknya juga akan terus mensosialisasikan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, kepada masyarakat di Provinsi Riau.

Karena, bagi kader Demokrat, AHY adalah solusi untuk mengatasi persoalan bangsa ini. Dibawah kepemimpinan Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho, semua kader akan bergerak untuk mewujudkan itu.

"Terbukti, dalam beberapa kali survey terakhir, Demokrat dan AHY terus mengalami kenaikan survey, itu membuat kader lebih semangat, kami tidak mau hanyut dalam euforia hasil survey," tegasnya.

Sebagai informasi, Muscab serentak Demokrat Riau dilaksanakan pertengahan April lalu di Dumai. Hasilnya, semua daerah memutuskan satu calon saja untuk menjadi ketua dan selanjutnya akan dilakukan fit and proper test oleh DPP. ***