BENGKALIS - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melakukan kunjungan kerja ke Polres Bengkalis, Senin (25/11/2019).

Orang nomor satu di jajaran Polda Riau itu kunker ke Bengkalis didampingi Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet.

Di Polres Bengkalis, Kapolda Riau Irjen Agung melihat sejumlah alat pemadaman Karhutla yang telah disiapkan di halaman Polres Bengkalis.

Menurut Kapolda, kedatangannya di Bengkalis memastikan jajaran siap menghadapi gangguan kamtibmas terutama karhutla tahun 2020.

"Hari ini kita datang dengan tim untuk memastikan bahwa jajaran sudah siap menghadapi gangguan kamtibmas tahun 2020 nanti. Khususnya menghadapi kesiapan penanganan karhutla," kata Agung.

Kemudian ucap Kapolda, selain memastikan kesiapan tersebut, ia ingin memastikan proses hukum perkara karhutla yang ditangani Polres Bengkalis tahun 2019.

"Berkas sudah dilimpahkan ke kejaksaan dan dalam proses persidangan, terima kasih pak Kapolres," imbuh Kapolda.

Untuk penanganan karhutla, jenderal bintang dua ini berharap semua komponen bersatu. Tidak hanya dibebankan kepada petugas pemadam, TNI dan Polri. Harus ada peran masyarakat dan korporasi.

Selain kesiapan Pemerintah Daerah, Agung SIE juga ingin memastikan kesiapan dari masyarakat untuk mengantisipasi penanganan kebakaran pada musim kemarau mendatang.

''Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas BPBD akan membangun embung dan sekat kanal untuk mengantisipasi musim kemarau mendatang. Untuk itu perlu data dari lima tahun terakhir untuk membantu menentukan titik-titik yang harus kita buat sekat dan embung,'' pungkasnya.

Selamat Datang

Bupati Bengkalis diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis, Tajul Mudarris mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Riau dan Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet beserta rombongan di Negeri Junjungan.

''Semoga kehadiran Para Petinggi Negara di Negeri Junjungan ini akan memberikan dampak dan pengaruh positif baik bagi pemerintah maupun masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis ini” tutur Tajul.***