JAKARTA - Persik Kediri merekrut eks pemain Timnas U-19, Yudha Febrian  untuk mengarungi BRI Liga 1 2021-2020. Pemain yang berposisi sebagai fullback itu diharapkan mampu menambah kekuatan Persik di sektor kiri pertahanan Tim berjuluk Macan Putih ini.

Yudha Febrian sebelumnya pernah memperkuat tim BRI Liga 1 lainnya, PS Barito Putera dan klub Liga 2, PSG Pati.

Manajer Persik Kediri, M Syarif Hidayatullah mengatakan sudah sejak lama timnya berburu pemain baru untuk melengkapi sisi kiri pertahanan. Dan nama Yudha Febrian menjadi opsi yang paling mungkin didatangkan oleh Persik.

“Selama masa persiapan tim, kami banyak memantau pemain di posisi bek kiri. Dan Yudha menurut kami bisa kompetitif di posisi tersebut,” jelas manajer yang akrab disapa Syarif.

Syarif menilai pemain berusia 19 tahun itu memiliki kualitas yang sesuai dengan kebutuhan timnya. Sehingga dia meyakini hadirnya Yudha Febrian diposisi bek kiri membuat pelatih Persik Kediri, Joko Susilo memiliki bangak opsi yang kompetitif.

Syarif juga meyakini sebagai pemain yang masih muda, potensi yang dimiliki Yudha Febrian bisa berkembang lagi di masa depan. Sementara soal catatan buruk perihal masalah indisipliner sang pemain dia mengatakan sudah membuat keputusan bersama dengan Yudha Febrian dalam komitmen bersama memajukan tim.

“Kami ingin Persik semakin baik dengan kedatangan Yudha (Yudha Febrian). Di sisi lain, kami juga menginginkan Yudha bisa mengembangkan potensinya di klub,” tuturnya. ***