SIAK SRI INDRAPURA - Siak Internasional Serindit Boat Race III tahun 2019 telah berakhir. Sayangnya, 25 tim dayung Siak kalah pada babak penyisihan sehingga tidak masuk dalam semi final. Juara 1 dengan hadiah uang tunai senilai Rp60 juta diraih oleh tim Podsi Kota Bekasi.

Disusul juara dua oleh Koarmada I dari DKI Jakarta dengan total hadiah Rp40 juta, juara tiga Tim asal Malaysia, Johor T20-A dengan hadiah Rp30 juta dan harapan 1 Podsi Agam. Sebanyak 4 tim lainnya yang berada di posisi 5, 6, 7 dan 8 juga mendapatkan hadiah karena sudah masuk dalam babak semi final.

Bupati Siak, Alfedri yang sempat mengikuti iven pacu sampan Internasional ketiga di Tepian Bandar Sungai Jantan ini mengaku sangat senang melihat banyak peningkatan dalam penyelenggaraan iven wisata air ini.

"Dari jumlah peserta saja, tahun ini jauh lebih meningkat dari pada tahun lalu. Selanjutnya, ada juga 5 tim dari Luar Negeri yang berpartisipasi mengikuti Serindit Boat Race di Siak ini. Wasit pun tadi juga mengakui hal serupa, banyak peningkatan dibandingkan tahun lalu," kata Bupati.

Namun Alfedri cukup kecewa dengan tidak adanya tim dari Kabupaten Siak yang masuk dalam babak semi final. Pada hal tahun lalu, Tim Disperindag Siak berhasil meraih nomor 4 atau harapan 1.

"Ini juga harus dievaluasi, kenapa tim asal Siak sendiri tidak ada yang lolos semi final. Padahal peserta yang ikut juga masih banyak tim baru yang tahun sebelumnya tidak ikut di Serindit Boat Race Siak," imbuhnya lagi yang kemudian menutup acara dan memberikan hadiah kepada para pemenang. ***