JAKARTA, GORIAU.COM - SKK Migas (Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas) mengharapkan media massa mendukung kelancaran industri hulu migas di seluruh Indonesia. Dukungan ini sangat diperlukan untuk meningkatkan produksi industri hulu migas.

"Industri hulu migas termasuk penyumbang devisa terbesar bagi negara, karena itu sinergi antara SKK Migas dan K3S dengan media sangat diperlukan untuk meningkatkan produksi hulu migas," kata Kepala Humas SKK Migas Handoyo Budi Santoso dalam sambutannya saat membuka Sarasehan Media SKK Migas di Wisma Mulia, Jakarta, Selasa (20/5/2014) pagi.

Pada sarasehan yang diikuti sekitar 250 wartawan dari berbagai daerah penghasil migas di Indonesia tersebut, Handoyo juga menyatakan, pihak SKK Migas menganut asas transparansi. "Tidak seperti masa lalu lagi, kini dan selanjutnya SKK Migas lebih transparan. Tidak ada lagi yang akan ditutup-tutupi," tegas Handoyo.

Dukungan media massa, menurut Handoyo, sangat diperlukan SKK Migas dalam mewujudkan asas transparansi tersebut. "Peran media sangat strategis dalam membangun industri hulu migas, termasuk dalam mendukung SKK Migas dalam melaksanakan asas transparansi," ujarnya.has