TELUKKUANTAN - Sebagai lembaga pendidikan tinggi di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Universitas Islam Kuansing (Uniks) terpanggil untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih. Khususnya pemerintahan desa dalam mewujudkan desa yang maju dan mandiri.

Karena itu, Uniks melalui Program Studi Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial melakukan sosialisasi administrasi pemerintahan desa di Desa Sungai Langsat Kecamatan Pangean, Senin (19/2/2018).

"Alhamdulillah perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini," ujar Emilia Emharis, MSi, Ketua Tim Pengabdian Kepada Masyarakat, Selasa (20/2/2018) pagi di Telukkuantan.

Ditegaskan Haris, kegiatan ini merupakan pengabdian kepada masyarakat dan sudah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir. Tujuannya, untuk meningkatkan pemahaman perangkat desa tentang pemerintahan desa.

"Jika perangkat sudah memahami, tentu pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal. Itu tujuan dari kegiatan ini," ujar dosen muda Uniks ini.

Ia berharap, apa yang disampaikan oleh pembicara bisa diaplikasikan oleh perangkat Desa Sungai Langsat. Karena, indikator pemerintahan yang baik dan bersih terlihat dari administrasinya.

Sementara itu, Ridwan, Kades Sungai Langsat, mengucapkan terimakasih kepada Uniks yang telah memilih desanya untuk program pengabdian masyarakat.

"Ilmu yang bapak-bapak sampaikan sangat bermanfaat untuk kemajuan Sungai Langsat," ujar Ridwan mengapresiasi program Uniks. Ia berharap, program seperti ini dilakukan secara kontiniu di desanya.***