PEKANBARU - Pandemi Covid-19 memang membuat sejumlah masyarakat mengubah gaya hidupnya, terutama dalam rutinitas olahraga. Akibatnya, banyak masyarakat yang mencari alternatif olahraga yang aman.

Kalau di awal-awal pandemi dulu, olahraga bersepeda menjadi olahraga yang paling diminati. Namun, olahraga sepeda sudah mulai berkurang peminatnya dan masyarakat sudah mulai mencari olahraga lain, salah satunya badminton.

Salah seorang warga Pekanbaru, Anggiro, mengungkapkan dirinya memang rutin olahraga badminton, biasanya dia selingi dengan olahraga lain. Namun, karena pandemi ini dia lebih banyak di badminton.  

Menurut Anggi, di masa pandemi ini olahraga harus semakin ditingkatkan, karena olahraga menjaga tubuh kita dan meningkatkan imunitas dalam melawan Virus Corona yang sampai hari ini belum ditemukan obatnya.

"Olahraga ini salah satu hal yang meningkatkan imunitas, imun ini berkaitan dengan upaya kita mencegah virus Corona," ujar Anggi, Sabtu (19/12/2020).

Pun begitu, protokol kesehatan juga harus diterapkan. Untungnya, dalam permainan badminton secara tidak langsung setiap orang akan menjaga jarak. Ini yang membuat Anggi senang bermain badminton.

"Sebelum main, kami terus pakai masker, dan di tempat badminton ini ada fasilitas cuci tangan. Kalau main badminton ini kita kan juga menjaga jarak satu sama lain," tutupnya.***