PEKANBARU, GORIAU.COM - Kawanan rampok beraksi di pinggir Jalan Kubang Raya, persisnya di dekat kantor Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Riau. Mereka menyekap korban yang sedang tidur di dalam truk, lalu membuangnya di jalan. Sedangkan truknya, dibawa kabur.

Korban bernama Desrianto, dibuang oleh perampok ke areal kebun sawit PT Rama-rama di Petapahan, dalam kondisi tangan terikat serta mulut dan mata dilakban. Dia jadi korban perampokan tiga kawanan bandit Kamis (17/9/2015) dinihari. Menurut keterangan, pelaku beraksi dengan senjata api jenis FN dan pisau.

Saat kejadian, Desrianto tengah tidur di dalam truk abangnya yang diparkirkan di pinggir Jalan Kubang Raya, persisnya di dekat kantor Desa Tarai Bangun, Kamis subuh, sekitar pukul 04.00 WIB. Tiba-tiba datang sekitar tiga orang tak dikenal mengancam serta menodongkan pistol dan pisau kearahnya.

Saat itu korban sempat dibawa bersama truk tersebut dan dibuang ke kawasan perkebunan sawit di Petapahan. Sedangkan truk bak terbuka bernomor polisi BM 9508 TG, berhasil dibawa kabur pelaku. Desrianto yang berhasil melepaskan diri dari ikatan, langsung mengabari keluarganya.

"Kita sudah menerima laporan korban dan melakukan penyelidikan. Barang bukti yang diamankan berupa sebuah lakban yang digunakan untuk menyekap korban. Kerugian materi ditaksir sekitar Rp200 juta," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, SIK, MM, Jumat (18/9/2015) siang. (had)