DUMAI - Bulan Mei 2019 ini, kuota tambahan Calon Jemaah Haji untuk Kota Dumai, Provinsi Riau, bakal ditambah.

Itu artinya, warga kota Dumai yang sudah masuk dalam daftar tunggu Calon Jamaah Haji tahun 2019 harus mempersiapkan diri.Hal ini diungkapkam Kepala Kantor Kementrian Agama (Ka. Kemenag) Kota Dumai, Syafwan, saat diwawancarai GoRiau.com, Rabu (24/4/2019).

Menurut Syafwan, tahun ini terdapat 177 orang CJH asal kota Dumai dan akan berangkat melalui embarkasi Antara Provinsi Riau pada bulan Juni 2019 mendatang.

Pada tanggal 1 hingga 30 Mei 2019 mendatang kata dia, cadangan kuota tambahan akan dibuka untuk CJH Kota Dumai yang telah mendaftarkan diri."Untuk jumlah sendiri belum diketahui, namun diperkirakan 20 hingga 30 calon jamaah haji kuata tambahan untuk kota Dumai," kata Syafwan.Syafwan juga menyebutkan, saat ini seluruh CJH terpantau dalam kondisi baik, namun semua CJH diminta untuk menjaga kesehatan menjelang keberangkatan haji.

"Sebanyak 177 CJH juga sudah melakukan perekaman Biometrik di Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Riau bidang haji," katanya.Usai perayaan hari raya Idul Fitri mendatang, seluruh CJH juga akan melaksanakan manasik haji untuk wilayah Kota Dumai. "kita berharap seluruh CJH terdaftar dan juga yang masuk kedalam kuata cadangan untuk selalu mempersiapkan diri menjelang keberangkatan di bulan Juni 2019 di embarkasi Antara Provinsi Riau," tutupnya.***