BENGKALIS, GORIAU.COM-Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis yang akan diselenggarakan 9 Desember mendatang masih adem-adem saja. Meski sudah beberapa nama yang disebut-sebut bakal maju bertarung melawan incumbent, H Herliyan Saleh.

Diungkapkan Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkalis, Dahen Tawakkal, jika dibandingkan dengan Kabupaten kota lainnya di Riau, seperti Dumai yang kini sangat terlihat sekali dinamika dari masing-masing calon, di Kabupaten Bengkalis masih adem-adem saja.

"Di Dumai misalnya, baliho balonnya sudah mulai, begitu juga di Siak. Bengkalis masih biasa- biasa saja. Meskipun begitu, bukan berarti Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tidak menarik," kata Dahen, Jumat (29/5/2015).

Keadaaan seperti ini, menurut Dahen, merupakan mekanisme yang harus ditempuh sebagai seorang calon. Belum banyaknya baliho atau spanduk dari calon yang bakal maju, bisa saja karena belum memiliki kejelasan partai politik pengusung yang jelas atau karena masalah finansial.

"Faktor ini saya rasa yang membuat calon kepala daerah Bengkalis masih terkesan malu- malu. Apalagi bulan depan kita sudah memasuki Ramadhan dan Lebaran, mungkin faktor ini juga menjadi penyebab calon- calon agak menahan diri. Ya malu- malulah dalam bahasa kami," pungkas Dahen. (ail)