BENGKALIS, GORIAU.COM - Sempena Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT Korpri) ke-43, keluarga besar Korpri Kabupaten Bengkalis, Minggu (30/11/2014) pagi besok, akan menggelar fun bike atau sepeda santai. Selain  melepas resmi, Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh  juga dijadwalkan mengikuti kegiatan yang terbuka untuk umum tersebut.

Helat yang dikoordinir Unit Korpri Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah itu, akan dilepas Bupati Bengkalis di depan Wisma Daerah Sri Mahkota. Sedangkan finish di Pantai Indah Selat Baru, Kecamatan Bantan.

''Sesuai jadwal, kegiatan fun bike ini akan dilepas bupati pada Minggu pagi, sekitar pukul 06.30 WIB. Selain melepas, bupati juga akan ikut ambil bagian sebagai peserta. Sejauh ini jadwal tersebut belum ada perubahan,'' jelas Kabag Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri, Sabtu (29/11/2014).

Untuk itu, Johan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ambil bagian. Katanya, siapa saja boleh ikut. Besar atau kecil, tua atau muda, laki-laki atau perempuan, boleh. Pesertanya tidak dibatasi. Semakin banyak semakin bagus.

''Bukan hanya masyarakat Kabupaten Bengkalis. Masyarakat luar Bengkalis pun boleh berpartisipasi. Syaratnya ya harus ada dan bisa naik sepeda. Sepeda pinjaman pun tak apa-apa. Hanya itu, tak ada syarat lain,'' imbuh Johan setengah bercanda.

Sebagai bentuk reward kepada peserta, sambung Johan, panitia penyelenggara menyediakan berbagai hadiah menarik. Diantaranya sepeda motor, lemari es, sepeda dan handphone. Seluruh hadia tersebut seluruhnya akan dibagikan di tempat finish.

''Siapa tahu nasib sedang beruntung. Pergi pakai sepeda, pulang sepeda naik sepeda motor. Atau pergi dengan satu sepeda, pulang dengan dua sepeda. Makanya ajak sanak keluarga, jiran tetangga dan handai taulan ikut fun bike yang diselenggarakan keluarga besar Korpri Kabupaten Bengkalis ini,'' ujar mantan Kepala Bidang Promosi dan Kerjasama Penanaman Modal Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Bengkalis ini, berpromosi.

Mengenai tujuan kegiatan sepeda santai yang mengambil jarak tempuh sekitar 20 Km ini, menurut Johan, sebagai salah satu upaya keluarga besar Korpri Kabupaten Bengkalis untuk memasyarakatan agar masyarakat semakin gemar bersepeda. Baik untuk kesehatan maupun tujuan ekonomi.

''Lebih-lebih di saat seperti sekarang ini harga bahan bakar minyak sudah semakin mahal. Kemudian, tentu melalui kegiatan ini rasa dan jalinan kebersamaan antara keluarga besar Korpri Kabupaten Bengkalis sebagai pelayan publik dengan masyarakat yang dilayani, semakin erat,'' ungkap Johan.(jfk)