PEKANBARU, GORIAU.COM - Laju pertumbuhan penduduk yang tinggi bukanlah hal positif dalam penyediaan pendidikan, pekerjaan dan kesehatan yang memadai, termasuk di Pekanbaru. Karena itu, warga Pekanbaru diminta kembali menerapkan program keluarga berencana dengan mengatur jumlah anak.

''Kita akan sosialisasikan ke masyarakat untuk menjaga laju pertumbuhan penduduk agar Pemko bisa lebih baik dalam melakukan perbaikan di sektor pendidikan, kesehatan dan lapangan kerja,'' ujar Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru H.M.Sukri Harto SE MSi setelah resmi dilantik sebagai Ketua Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Kota Pekanbaru oleh Ketua PKBI Provinsi Riau di aula kantor walikota pekanbaru, Rabu (28/1/2015).

Acara pelantikan dihadiri oleh Ketua PKBI Provinsi Riau dan Sekretaris PKBI Provinsi Riau, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru dan pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

''Selain itu kita juga akan mengatasi kelahiran yang tidak diinginkan yaitu kelahiran yang disebabkan hamil di luar nikah. Dan berbagai program yang juga akan disinergikan dengan program dari PKBI pusat dan PKBI Provinsi Riau demi terwujudnya misi kota Pekanbaru menjadi kota metropolitan yang madani,'' tutupnya. (rls)