TELUKKUANTAN - Kepala Bagian ULP Pelalawan, Sugeng Wiharyadi menyatakan mobil dinasnya berada di Telukkuantan, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dibawa oleh sang istri, Rohanita.

"Istri saya membawa mobil ke sini untuk mengurus tanah," ujar Sugeng kepada GoRiau.com, Rabu (29/11/2017) malam di Telukkuantan.

Ia datang bersama istri dan keponakan ke Kantor PWI Kuansing untuk mengklarifikasi mobil dinas yang sempat menjadi perhatian masyarakat. Keponakan tersebut yang juga mendampingi Rohanita berada di mobil saat di Disdukcapil Kuansing. Masyarakat sempat menduga penumpang telah berbuat asusila.

"Ceritanya begini, istri saya bersama saudara pergi ke Disdukcapil untuk melegis akta kelahiran cucu. Saat itu, memang hanya satu orang yang keluar dan yang lainnya tetap di dalam (mobil)," ujar Sugeng yang di-iya-kan sang istri.

Senada dengan itu, Rohanita (45), mengaku berada di dalam mobil bersama beberapa orang saudara. Mereka enggan keluar dan tetap memilih di dalam mobil karena tak ingin mengantri di Disdukcapil.

"Mobil memang hidup, begitu juga dengan AC-nya. Kami di dalam makan sate, kebetulan saya belum sarapan. Jadi, tisu itu untuk membersihkan mulut setelah makan sate," ujar Rohanita. Memang, di lokasi kejadian terdapat bungkusan sate dan tisu. Selain itu, ia juga mengaku dalam keadaan sakit dan berkeringat terus. Karena itu, ia juga menggunakan tisu untuk menyeka keringatnya.

Untuk diketahui, Komplek Perkantoran Pemkab Kuansing memang sering dijadikan lokasi perbuatan tak terpuji. Terlebih, kantor-kantor tersebut tidak ada penjaganya.

"Kami baru tahu akan hal itu. Ini akan jadi pelajaran bagi kami untuk ke depannya," tutup Rohanita.***