TELUKKUANTAN - Kepengurusan PBSI Kuantan Singingi (Kuansing), Riau di tangan Heri Hermedi masih seumur jagung. Kendati demikian, Pengkab PBSI sudah melaksanakan berbagai kegiatan yang sebelumnya tak pernah ada.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan PBSI Kuansing adalah Kejurkab. Menurut Ketua PBSI Riau Erizul Hendrizal, ini kali pertama PBSI Kuansing melaksanakan Kejurkab.

"Setahu saya, ini pertama kali Kuansing melaksanakan Kejurkab. Kami sangat salut dengan kepengurusan sekarang," ujar Eri saat meninjau pelaksanaan Kejurkab di Telukkuantan, Sabtu (2/11/2019) sore.

Dikatakan Eri, Kejurkab merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh Pengkab PBSI. Untuk Riau, tahun ini sudah lima Pengkab yang melaksanakan Kejurkab.

"Semoga PBSI Kuansing semakin maju dan jaya di bawah kepengurusan Pak Heri. Tentunya, hasil dari pembinaan ini tidak terasa sekarang. Tapi percayalah empat atau lima tahun mendatang akan terasa," papar Erizul.

Erizul pun memberi semangat kepada para atlet yang sedang mengikuti Kejurkab. Begitu juga dengan para peserta penataran wasit.

"Pembinaan atlet sangat diperlukan, apalagi sekarang sudah berlaku SI. Untuk itu, saya berharap bulutangkis lebih maju di Kuansing, apalagi tuan rumah Porprov 2021 mendatang," ujar Eri.

Sebagai wujud rasa bangga pelaksanaan Kejurkab, PBSI Riau memberikan piagam penghargaan kepada PBSI Kuansing. Piagam itu diterima langsung oleh Ketua PBSI Kuansing Heri Hermedi.

"Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih kepada PBSI Riau karena telah mendukung program yang sedang berjalan," ujar Heri didampingi Kabid Humas PBSI Kuansing Laden Aryono.

Dikatakan Heri, piagam ini sebagai pelecut semangat dalam meningkatkan sumber daya PBSI Kuansing. Terutama dalan hal pembinaan atlet.***