BENGKALIS-Pemkab Bengkalis menggelar Halal Bi Halal di Lapangan Tugu Bengkalis, Selasa (17/5/2022). Kegiatan silaturahmi sempena lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah ini  menghadirkan penceramah dari Medan-Sumatera Utara, Ustadz Abdul Muhadir Ritonga.

Selain menghadirkan ustadz kondang asal Provinsi Sumatera Utara tersebut, Pemkab Bengkalis juga menghadirkan grup musik Orkes Melayu Lebah Begantung dari Sumatera Utara.

Bupati Bengkalis, Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso dalam sambutannya mengajak seluruh ASN dan masyarakat untuk menjadikan momen Idul Fitri dan Halal Bi Halal untuk membuka lembaran baru masa depan dengan memperkuat silaturahmi dan menyatukan hati, niat, langkah, ikhtiar serta tekad dan saling mengingatkan serta bantu dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermasa.

"Inilah saatnya kita menghadirkan sikap dan perilaku sebagai hamba Allah yang bertaqwa, buah dari didikan ramadhan selama ini, baik dalam tatanan kehidupan keluarga maupun masyarakat. Mari hilangkan rasa benci, iri, dengki,dendam, sombong dan rasa bangga dengan apa yang kita miliki hari ini, dan mari kita saling bermaaf-maafan," ujar Kasmarni.

Lebih lanjut, Bupati juga memaparkan delapan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang sudah terlaksana.

"Selain pembangunan fisik, Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus gencar dalam pembangunan rohani masyarakat, karena itu dapat menjadi kekuatan di masa depan dalam menghadapi dinamika masyarakat untuk bangkit, membina, dan mereformasi sikap mental sesuai dengan nilai ajaran agama, sehingga dapat mewujudkan kebaikan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Di akhir sambutannya, Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling memperkuat sinergi, kolaborasi dan akselerasi untuk saling menghargai, saling mengingatkan, saling membantu dan saling bahu membahu melalui kerja tepat, kerja cepat, kerja ikhlas, kerja tuntas, kerja cerdas dan kerja berkualitas agar semua tantangan pembangunan dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermasa.

"Mari kita sambut masa depan dengan hidup berdampingan secara harmonis, bekerja keras membangun disegala sektor, memperkokoh rasa persatuan, dan kesatuan, sesuai dengan tugas serta fungsi kita masing-masing sebagai modal dar dalam membangun Negeri Junjungan ini," katanya.

Selain Bupati dan Wakil Bupati, hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Hasan Nul Hakim, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, Anggota DPRD Bengkalis Zamzami dan Ketua MUI Bengkalis Amrizal.***

GoRiau Bupati Bengkalis, Kasmarni did
Bupati Bengkalis, Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso memberi sambutan sekaligus pengarahan.

GoRiau Ustadz Abdul Muhadir Ritonga m
Ustadz Abdul Muhadir Ritonga menyampaikan tauziyah.

GoRiau Bupati Bengkalis, Kasmarni dan
Bupati Bengkalis, Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso beserta isteri foto bersama ASN.

GoRiau Bupati Bengkalis, Kasmarni dan
Bupati Bengkalis, Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso beserta isteri foto bersama grup musik Orkes Melayu Lebah Begantung dari Sumatera Utara.

GoRiau Bupati Bengkalis, Kasmarni tib
Bupati Bengkalis, Kasmarni tiba di Lapangan Tugu.

GoRiau Bupati Bengkalis, Kasmarni dan
Bupati Bengkalis, Kasmarni dan Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko foto bersama pemenang Festival Colok.

GoRiau 11.	Bupati Bengkalis, Kasmarni
11. Bupati Bengkalis, Kasmarni menyerahkan penghargaan kepada penghafal Quran 30 Juz.

GoRiau Bupati Bengkalis, Kasmarni diw
Bupati Bengkalis, Kasmarni diwawancari wartawan.