SELATPANJANG - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Gelombang Rakyat Indonesia (DPD Partai Gelora) Kepulauan Meranti melakukan kunjungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, pada Selasa (31/8/2021).

Kunjungan itu diterima langsung oleh KPU Kepulauan Meranti, Abu Hamid SPdi, Divisi Sosial dan SDM, Hanafi SSos, Divisi Teknis, Herwan, Divisi Perencanaan dan Data Katmuji Murdi SHi MSi, dan Divisi Hukum, Anwar Basri SH.

Sementara itu dari Pengurus DPD Partai Gelora Kepulauan Meranti hadir Ketua, Firmansyah Putra SPt, Wakil Ketua, Hendri Irawan SPd, Sekretaris, Muzakir SE, Bendahara, Musa, Bapilu, Ahmad, Ketua Bidang Generasi Muda, M. Khoirul Anam dan Wakil Ketua Bidang Generasi Muda, Firmansyah.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kepulauan Meranti, Abu Hamid mengungkapkan bahwa KPU sebagai penyelenggara pemilu sangat mensupport kunjungan tersebut karena ini merupakan tugas KPU sebagai mitra penyelenggara pemilihan umum.

"Kami sangat mensupport kunjungan seperti ini, karena ini juga termasuk tugas dari pada KPU sebagai mitra penyelenggara pemilihan umum," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Kepulauan Meranti, Firmansyah Putra menjelaskan bahwa pada pertemuan yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan itu memperkenalkan kepada KPU tentang pengurus DPD yang banyak diisi oleh wajah baru dan juga menyampaikan beberapa isu yang berkembang di masyarakat terkait Pemilu 2024 mendatang.

"Karena kami partai baru, maka pengurusnya juga banyak wajah baru, Partai Gelora ini lahir pada tanggal 28 Oktober 2019, yang bertepatan juga dengan hari Sumpah Pemuda, itulah kenapa kita banyak merekrut anggota dari para pemuda, agar pemuda turut serta dalam perkembangan politik dan mereka tidak terlena dengan dunianya," jelasnya.

Menurut Firman pula, Indonesia ini mendapat bonus demografis yang mana kedepannya pemilih di Indonesia itu kebanyakan adalah pemuda.

"Indonesia ini mendapatkan bonus demografis yakni kedepannya yang paling banyak ini adalah pemuda," pungkasnya.***