PEKANBARU - Ratusan warga Kota Pekanbaru memadati Taman Rumah Singgah Tuan Kadi di Jalan Perdagangan, Pekanbaru, untuk menyaksikan langsung kejuaraan Dragon Boat dan Panjat Tebing yang merupakan rangkaian kegiatan dari Pekanbaru Achievement Sports Tourism.

Berdasarkan pantauan GoRiau.com dilapangan, warga yang menyaksikan pertandingan ini tidak hanya berada di Rumah Singgah Tuan Kadi namun juga di seberang, tepatnya di Markas Polisi Air Udara Polda Riau.

Selain itu, dari atas jembatan juga terlihat beberapa pengendara yang melintas di Jembatan Siak III yang memilih untuk berhenti dan memarkirkan kendaraannya hanya untuk menonton dari atas jembatan.

Salah satu warga Anto, yang bertempat tinggal di Garuda Sakti, mengaku sengaja datang ke Sungai Siak hanya untuk menyaksikan kegiatan yang ditaja oleh KONI Pekanbaru, dan Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Kemarin saya melihat instastory WA teman, karena penasaran, saya sengaja datang kemari hanya untuk menyaksikan kejuaraan Dragon Boat dan Panjat Tebing secara langsung," kata Anto di Pekanbaru, Minggu (23/6/2019).

Menurut Anto, kegiatan seperti ini menjadi hiburan tersendiri terlebih ia membawa serta keluarga, untuk menyaksikan pertandingan. 

Warga lainnya yang juga ikut menyaksikan kegiatan ini Emi, warga Jalan Tenayan Raya, menuturkan baru pertama kali melihat pertandingan panjat Tebing yang langsung jatuh ke air.

"Ini pertama kali saya melihat kegiatan ini dilaksanakan di sungai Siak, dan saya merasa ini kegiatan yang bagus, terlebih lokasi yang dipilih untuk melihatnya dari atas jembatan," ujar Emi.

Emi berharap, kegiatan seperti ini diadakan setiap tahun, untuk menambah destinasi wisata warga yang berada di Pekanbaru maupun yang hendak berkunjung ke Pekanbaru. ***