TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Menyambut datangnya perayaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Riau yang akan diselenggarakan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), maka jalanan di Negeri Seribu Parit ini akan dimodifikasi menjadi lebih cantik, salah satunya dengan mengecat ulang Jembatan Indragiri (Jembatan Rumabai) dan memberi nomor diseluruh jembatan yang ada.

Ide tersebut diutarakan oleh Bupati Inhil, HM Wardan saat rapat bulanan bersama Unsur Muspida belum lama ini.

''Saya ingin ketika tamu-tamu yang datang disambut dengan infrastruktur yang menawan juga, makanya saya mau jembatan Rumbai itu dicat ulang. Apalagi banyak coretan-coretan disepanjang jembatan,'' kata HM Wardan.

Selain mengecat ulang jembatan, HM Wardan juga memerintahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk memberi nomor disetiap jembatan mulai dari jembatan pertama memasuki Inhil.

''Jadi jika disetiap jembatan itu diberi nomor, ketika tamu datang mereka berhenti disalah satu jembatan, mereka tau itu jembatan mana. Soalnya jembatan banyak sekali di sini, bingung nanti tamu-tamu kita sedang berada di jembatan yang mana,'' jelas Bupati.

''Dulu zaman Pak Rusli ketika beliau minta jembatan Rumbai itu dicat, besoknya sudah dilkaukan oleh Dinas PU, kita lihat saja, apakah kali ini juga secepatnya dilakukan perintah saya ini,'' tutup HM Wardan. (ayu)