TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Penjelasan Ketua Yayasan Tasik Gemilang (YTG) Edy Syafwannur terkait masalah akta pendirian yayasan, sepertinya belum membuat mahasiswa puas. Untuk menyelesaikan persoalan itu, Rabu (1/10/14), puluhan mahasiswa menemui anggota DPRD Inhil.

Saat menggelar rapat dengar pendapat atau hearing dengan anggota Dewan, mahasiswa berharap wakil rakyat ini dapat menyikapi secara serius persoalan yang dihadapi Unisi, dengan memanggil pihak YTG.

Hearing dipimpin Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam diikuti anggota Dewan lainnya, seperti Iwan Taruna, Yusuf Said dan Andi Rusli di ruang rapat Komisi D.

Yusuf Said mengatakan, mahasiswa harus jeli melihat persoalan ini, karena yang dipermasalahkan bukan Unisi, tapi keberadaan YTG yang menaungi Unisi.

''Jangan dicampur-campur, karena secara legalitas Unisi itu tidak ada masalah, Ijazah juga sah. Sekarang yang jadi masalah hanya kepengurusan YTG saja,'' kata legislator Partai Golkar itu.

Mendengar pernyataan Yusuf, salah satu mahasiswa, M Ali meminta Dewan bersikap serius dan tegas dalam membantu menyelesaikan masalah ini.

''Kami minta anggota Dewan lebih tegas, kalau perlu panggil pengurus YTG, sehingga cepat diketahui siapa benar dan siapa yang salah, kami bingung karena orangtua juga terus menanyakan status Unisi ini,'' kata Ali.

Menanggapi hal itu, Dani M Nursalam menyarankan kepada mahasiswa untuk tetap tenang dalam menyikapi persoalan ini, dan tetap mengikuti perkuliahan seperti biasanya.

''Kita berjanji akan menyelesaikan masalah ini secepatnya, pokoknya bagaimanapun Unisi ini kebanggaan kita. Tentu akan sama-sama kita perjuangkan,'' tegas legislator PKB ini.(ayu)