PEKANBARU - PSPS Riau gagal menundukkan Semen Padang di kandangnya dalam laga perdana Liga 2 Indonesia musim 2022-2023.

Sebagaimana diketahui pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Riau, Senin (29/8/2022) ini kedua tim harus rela berbagi angka setelah hanya mampu bermain imbang 1-1.

Gol Semen Padang dihasilkan melalui pemain naturalisasi nya Silvio Escobar di menit 30, sementara gol tunggal PSPS Riau berasal dari titik pinalti. Rio Hardiawan yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang itu.

Sebelumnya Presiden Klub PSPS Riau, Norizam Tukiman menargetkan pasukan Askar Bertuah bisa memberikan kemenangan perdana dihadapan ribuan pasang mata yang memenuhi Stadion Utama Riau.

"Masih banyak yang harus diperbaiki, saya selaku pemilik klub melihat serangan PSPS Riau harus diperbaiki," kata Norizam, Selasa (30/8/2022).

Selain melihat masih lemahnya kini depan PSPS Riau, pengusaha asal Malaysia ini juga melihat pemain tengah dari PSPS Riau belum mampu berkreasi untuk bisa menciptakan serangan yang membahayakan ke jantung lawan.

Meskipun hanya mampu bermain imbang, namun Norizam tetap bersyukur para pasukannya masih bisa menyelamatkan wajah PSPS Riau dihadapan para pendukungnya.

"Saya sebenarnya mengharapkan kemenangan, tapi walau bagaimanapun disyukuri. Semen Padang juga bukan tim sembarangan, tim yang kuat juga," terangnya.

Untuk ke depan Norizam memberikan isyarat bahwa dirinya akan kembali mendatangkan pemain yang berkualitas, terutama untuk pemain yang bisa mengisi lini tengah dan juga lini depan.

"Ya akan kita datangkan, InsyaAllah ada (datangkan pemain)," tutupnya. ***