BENGKALIS - Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Ikatan Keluarga Kabupaten Kepulauan Meranti (IKKKM) Kabupaten Bengkalis menyerahkan bantuan berupa uang senilai Rp6,5 juta untuk pembangunan Pondok Pesantren Darul Fikri Rintis Meranti.

Bantuan tersebut merupakan donasi dari keluarga besar IKKKM Kabupaten Bengkalis. Bantuan diserahkan Usman Malik selaku Ketua Bidang Hubungan Masyarakat dan Publikasi didampingi H Dahwir mewakili Ketua IKKKM Kabupaten Bengkalis kepada pengurus Yayasan Pondok Pesantren Darul Fikri, Minggu (2/9/2018).

Sebelumnya IKKKM Kabupaten Bengkalis juga menyerahkan bantuan untuk Pondok Pesantren Madani Sei Alam Bengkalis yang diserahkan oleh Sekretaris IKKKM Kabupaten Bengkalis, Rinto didampingi sejumlah pengurus, Rabu (15/8/2018).

“Untuk Pesantren Madani Sei Alam Bengkalis telah diserahkan beberapa waktu lalu oleh Sekretaris IKKKM Kabupaten Bengkalis yang diterima langsung oleh pendiri pondok Ustadz Suyendri,” ujar Usman.

Mewakili Ketua IKKKM Kabupaten Bengkalis, Usman Malik berharap donasi dari keluarga besar IKKM yang tinggal di Kabupaten Bengkalis ini mendapat keberkahan dari Allah SWT dan menjadi penolong di akhirat nanti. 

Dan hendaknya apa yang telah dilakukan IKKKM Kabupaten Bengkalis juga diikuti oleh pihak-pihak lain dalam membantu dunia pendidikan, baik di Kabupaten Bengkalis maupun di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Secara keseluruhan uang yang terkumpul dari donasi kawan-kawan berjumlah Rp10,5 juta . Kemudian ada juga dalam bentuk material yakni berupa 100 sak semen. Untuk uang sebagian untuk Pondok Pesantren Madani Sei Alam Bengkalis dan sebagiannya lagi untuk Pondok Pesantren Darul Fikri  Rintis Meranti,” ujar Rinto. ***